Cara Merekam Video Tampilan Layar Windows 10 dengan QuickTime

Cara Merekam Video Tampilan Layar Windows 10 dengan QuickTime

Selamat datang di tutorial ini! Ini adalah panduan untuk mengajarkan Anda cara merekam video tampilan layar Windows 10 dengan QuickTime. Anda akan belajar cara menggunakan QuickTime Player untuk merekam, mengedit, dan menyimpan video dari layar Anda. Anda juga akan belajar cara mengatur pengaturan rekaman dan menyesuaikannya sesuai kebutuhan Anda. Jadi, mari mulai!

Read More

Jika Anda ingin merekam tampilan layar Anda di Windows 10 menggunakan QuickTime, Anda berada di tempat yang tepat! Ini sangat mudah dan hanya membutuhkan beberapa langkah sederhana untuk mulai merekam video dari layar Anda.

Pertama, pastikan Anda telah mengunduh dan menginstal QuickTime Player di komputer Anda. Anda dapat menemukannya di Microsoft Store. Setelah Anda menginstal QuickTime Player, buka aplikasi dan klik pada tab “File”.

Kemudian, pilih menu “New Screen Recording” untuk memulai merekam. Anda akan melihat jendela baru yang muncul di tengah layar Anda. Klik tombol “Record”, dan QuickTime akan mulai merekam tampilan layar Anda.

Ingat bahwa Anda dapat merekam sebagian atau seluruh layar Anda. Untuk menentukan area merekam, klik pada ikon pilihan di sebelah kanan jendela baru. Anda juga dapat mengubah kualitas video dengan mengklik tombol “Options” di sebelah kiri jendela baru.

Ketika Anda selesai merekam, klik tombol stop di jendela baru. Anda akan dibawa ke folder dimana file video disimpan.

Itu saja! Sekarang Anda tahu cara merekam video tampilan layar Windows 10 dengan QuickTime. Dengan cara ini, Anda dapat merekam segala sesuatu yang ingin Anda bagikan!

Cara Merekam Video Tampilan Layar Windows 10 dengan Game Bar

Cara Merekam Video Tampilan Layar Windows 10 dengan Game Bar


Menjadi pengguna Windows 10? Ingin merekam tampilan layar Anda saat Anda bermain game? Anda dapat dengan mudah melakukannya menggunakan Game Bar! Ini adalah fitur Windows 10 yang memungkinkan Anda merekam segala hal yang Anda lakukan di layar Anda. Berikut adalah langkah-langkah untuk merekam video tampilan layar Windows 10 dengan Game Bar:
1. Buka game yang ingin Anda rekam.
2. Tekan tombol Windows + G pada keyboard Anda untuk membuka Game Bar.
3. Klik pada ikon kamera untuk memulai merekam.
4. Klik pada ikon mikrofon untuk mengaktifkan atau menonaktifkan suara.
5. Klik pada ikon tanda seru untuk menyelesaikan merekam.
6. Buka folder “Video” di folder “My Documents” di Windows Explorer.
7. Temukan video yang Anda rekam dan klik kanan untuk membukanya.

Selamat mencoba!

Cara Merekam Video Tampilan Layar Windows 10 dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara Merekam Video Tampilan Layar Windows 10 dengan Aplikasi Pihak Ketiga


Jika Anda ingin merekam tampilan layar Windows 10 dengan aplikasi pihak ketiga, Anda berada di tempat yang tepat. Berikut adalah langkah-langkah untuk memulai merekam video dari layar Windows 10 Anda:
1. Pertama, Anda harus men-download aplikasi pihak ketiga yang tepat untuk merekam video dari layar Windows 10 Anda. Ada banyak aplikasi yang tersedia, sehingga pastikan Anda memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.
2. Setelah aplikasi terinstal, buka aplikasi dan pilih opsi merekam video.
3. Tentukan area layar yang ingin Anda rekam, dan pilih opsi mulai merekam.
4. Setelah Anda selesai merekam, pilih opsi berhenti merekam dan anda bisa mulai mengedit video dengan aplikasi yang sama.
5. Anda juga dapat menyimpan video yang sudah direkam dan diedit ke dalam format yang Anda inginkan.
Itu saja! Anda sekarang sudah siap untuk mulai merekam tampilan layar Windows 10 Anda dengan aplikasi pihak ketiga. Semoga berhasil!

Dari deskripsi di atas, dapat disimpulkan bahwa merekam video tampilan layar Windows 10 dengan QuickTime dapat dilakukan dengan mudah. QuickTime memungkinkan pengguna untuk merekam video tampilan layar Windows 10 dengan menggunakan beberapa opsi yang tersedia. Selain itu, pengguna juga dapat menyesuaikan pengaturan merekam video seperti resolusi, lokasi penyimpanan, suara, dll. Dengan demikian, merekam video tampilan layar Windows 10 dengan QuickTime adalah cara yang efektif dan mudah untuk menangkap konten layar secara digital.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *