Cara Mengembalikan File Terhapus di Windows 10 dengan System Restore

Cara Mengembalikan File Terhapus di Windows 10 dengan System Restore

Selamat datang di artikel ini. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara mengembalikan file yang terhapus di Windows 10 dengan menggunakan System Restore. System Restore adalah fitur yang tersedia di Windows 10 yang memungkinkan Anda melakukan pemulihan sistem ke titik waktu sebelumnya. Dengan menggunakan System Restore, Anda dapat mudah mengembalikan file yang terhapus tanpa harus menginstal ulang sistem. Artikel ini akan menjelaskan bagaimana cara menggunakan System Restore untuk mengembalikan file yang terhapus. Semoga artikel ini bermanfaat. Selamat membaca!

Bacaan Lainnya

Jika Anda baru saja menghapus file penting di Windows 10, jangan panik! Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengembalikan file terhapus. Salah satu cara terbaik adalah menggunakan Sistem Restore. Ini adalah fitur Windows yang memungkinkan Anda mengembalikan sistem Anda ke keadaan sebelumnya, termasuk file yang hilang. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan Sistem Restore untuk mengembalikan file yang hilang di Windows 10:
1. Tekan tombol ‘Windows’ + ‘I’ untuk membuka Pengaturan.
2. Pilih ‘Update & Keamanan’.
3. Pilih ‘Sistem Restore’.
4. Pilih ‘Tambahkan atau Hapus Pemulihan Sistem’.
5. Pilih ‘Kembalikan’.
6. Pilih ‘Tanggal’ setelah Anda menghapus file.
7. Pilih ‘Kembalikan Sekarang’.
8. Jika Anda diminta untuk memasukkan password Anda, masukkan password Anda.
9. Setelah proses selesai, semua file yang hilang akan dikembalikan.
Itu saja! Dengan Sistem Restore, Anda dapat dengan mudah mengembalikan file yang hilang di Windows 10. Jadi, jangan panik jika Anda secara tidak sengaja menghapus file penting. Anda selalu dapat mengembalikannya dengan Sistem Restore!

Cara Mengembalikan File Terhapus di Windows 10 dengan Sistem File History

Cara Mengembalikan File Terhapus di Windows 10 dengan Sistem File History


Jika Anda telah menghapus file penting sehingga terlupakan dan tidak bisa dikembalikan, maka jangan panik! Windows 10 memiliki fitur yang bisa membantu Anda mengembalikan file yang terhapus dengan menggunakan Sistem File History. Berikut adalah cara untuk mengembalikannya:
1. Pertama-tama, buka menu Pengaturan Windows. Anda bisa melakukannya dengan mengetikkan ‘Pengaturan’ dalam kotak pencarian Windows, lalu tekan Enter.
2. Di jendela Pengaturan, pilih ‘Update & Keamanan’ dan klik ‘Backup’.
3. Di jendela Backup, klik ‘Restore File’ di bagian bawah layar.
4. Pada jendela Restore File, Anda bisa memilih lokasi file yang akan dikembalikan dan folder sumber dari mana file akan dikembalikan.
5. Setelah memilih folder sumber, klik ‘Restore’ untuk memulai proses restore.
6. Tunggu hingga proses restore selesai. Setelah selesai, file yang telah terhapus akan kembali ke lokasi awalnya.
Itulah cara mengembalikan file yang terhapus di Windows 10 dengan Sistem File History. Semoga informasi ini membantu Anda!
Cara Mengembalikan File Terhapus di Windows 10 dengan Software Recovery

Cara Mengembalikan File Terhapus di Windows 10 dengan Software Recovery


Jika Anda telah menghapus file penting di Windows 10 dan mencari cara untuk mengembalikannya, Software Recovery dapat menjadi jawaban Anda. Ini adalah program yang memberi Anda kemampuan untuk memulihkan file yang telah terhapus dari sistem Windows Anda. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengembalikan file Anda dengan Software Recovery:
1. Unduh dan instal Software Recovery ke komputer Anda.
2. Buka program dan pilih drive (atau partisi) dari mana Anda ingin memulihkan file Anda.
3. Klik tombol “Scan” untuk memulai proses pemindaian.
4. Software Recovery akan menunjukkan daftar file yang terhapus dari drive yang dipilih.
5. Centang file yang ingin Anda pulihkan.
6. Klik tombol “Recover” untuk memulihkan file yang dipilih.
7. Selesai!
Ini adalah cara termudah untuk mengembalikan file terhapus dari Windows 10 Anda. Jadi jika Anda berada dalam situasi ini, jangan putus asa – coba Software Recovery dan mulai mengembalikan file penting Anda!

Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa Cara Mengembalikan File Terhapus di Windows 10 dengan System Restore merupakan cara yang efektif untuk mengembalikan file yang terhapus di Windows 10. Dengan menggunakan System Restore, Anda dapat mengembalikan file yang terhapus tanpa harus menginstal ulang sistem operasi atau menggunakan software pihak ketiga. Selain itu, Anda juga dapat melihat daftar file yang telah dihapus sebelumnya dan mengembalikan file yang diinginkan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *