Cara Download Video IG di iPhone

Untuk mengunduh video dari Instagram (IG) di iPhone, ada beberapa langkah yang dapat diikuti. Meskipun aplikasi Instagram tidak menyediakan opsi unduhan video bawaan, ada metode alternatif yang dapat digunakan. Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga yang dirancang khusus untuk mengunduh video Instagram. Beberapa aplikasi populer yang tersedia di App Store adalah “Regrammer” dan “InSaver”. Dengan mengikuti panduan yang diberikan oleh aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah mengunduh video IG pilihan Anda dan menyimpannya di perangkat iPhone Anda. Harap diingat bahwa sebelum mengunduh video dari IG, pastikan Anda memiliki hak cipta yang sah dan tunduk pada ketentuan penggunaan platform tersebut.

Read More

Mungkin kita sering melihat video menarik di Instagram, dan ingin menyimpannya untuk ditonton kembali atau dibagikan kepada teman-teman kita. Namun, seringkali kita kesulitan untuk mendownload video Instagram tersebut ke dalam iPhone kita. Nah, tenang saja! Artikel ini akan membantu Anda untuk mengetahui cara download video IG di iPhone dengan mudah.

Pertama-tama, Anda perlu menginstal aplikasi bernama “Shortcut” di iPhone Anda. Aplikasi ini dapat membantu Anda dalam mengunduh video Instagram dengan cepat dan mudah. Setelah Anda menginstal aplikasi Shortcut, buka aplikasi tersebut dan pilih opsi “Gallery”. Kemudian, pilih folder “Instagram” dan cari video yang ingin Anda download. Setelah Anda menemukannya, ketuk video tersebut dan pilih opsi “Download”.

Namun, jika Anda tidak ingin menginstal aplikasi tambahan, Anda bisa menggunakan cara lain untuk mendownload video Instagram. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan aplikasi bernama “Regrammer”. Aplikasi ini memiliki fitur yang memungkinkan Anda untuk mendownload video Instagram tanpa harus menginstal aplikasi-tap-aplikasi lainnya. Cara menggunakannya juga sangat mudah. Cukup salin tautan video Instagram yang ingin Anda download dan tempelkan di dalam aplikasi Regrammer. Kemudian, tap opsi “Download” dan video tersebut akan tersimpan di dalam album foto Anda.

Selain itu, ada juga cara lain yang dapat Anda coba untuk mendownload video Instagram di iPhone. Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi bernama “Documents by Readdle”. Aplikasi ini tidak hanya dapat digunakan untuk mengunduh video Instagram, tetapi juga dapat digunakan untuk mengelola berbagai jenis file di iPhone Anda. Dalam Documents by Readdle, buka aplikasi Safari dan buka situs web bernama “dinsta.com”. Cari video Instagram yang ingin Anda download, salin tautan video tersebut, dan tempelkan di dalam situs web Dinsta. Setelah itu, Anda akan diberikan opsi untuk mengunduh video tersebut.

Selanjutnya, jika Anda lebih suka menggunakan metode yang lebih sederhana, Anda bisa menggunakan shortcut Siri untuk mendownload video Instagram. Caranya adalah dengan mencari shortcut Siri yang sudah dibuat oleh pengguna lain di dalam aplikasi Shortcut. Setelah Anda menemukan shortcut yang tepat, buka shortcut tersebut dan ikuti petunjuk untuk mendownload video Instagram. Kemudian, Anda tinggal menjalankan shortcut Siri tersebut setiap kali Anda ingin mendownload video dari Instagram.

Dalam artikel ini, kami telah membagikan beberapa cara untuk mendownload video Instagram di iPhone. Dari menggunakan aplikasi Shortcut, Regrammer, Documents by Readdle, hingga shortcut Siri, Anda memiliki pilihan yang beragam untuk mendapatkan video Instagram yang Anda inginkan. Sekarang, tidak perlu khawatir lagi ketika melihat video menarik di Instagram, karena Anda tahu cara untuk mendownloadnya dengan mudah. Mulai dari sekarang, Anda dapat menikmati video Instagram kapan saja dan di mana saja tanpa harus online. Selamat mencoba!


Aplikasi Terbaik untuk Mengunduh Video IG di iPhone

Mungkin sebagian dari kita seringkali ingin menyimpan video dari Instagram ke iPhone kita. Namun, apakah Anda tahu cara yang paling efisien untuk melakukannya? Jangan khawatir, karena saya akan membagikan informasi tentang aplikasi terbaik yang dapat digunakan untuk mengunduh video dari Instagram langsung ke iPhone Anda.

Salah satu aplikasi terbaik yang dapat Anda gunakan adalah “DreDown for Instagram”. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan memiliki antarmuka yang sederhana namun efisien. Anda hanya perlu memasukkan tautan video Instagram yang ingin Anda unduh, dan aplikasi ini akan secara otomatis mulai mengunduhnya untuk Anda. Setelah video selesai diunduh, Anda dapat melihatnya dalam aplikasi ini atau memindahkannya ke galeri foto dan video iPhone Anda.

Selanjutnya, ada juga “Insta Save Video & Photo”. Aplikasi ini juga sangat mudah digunakan dan hanya memerlukan beberapa langkah sederhana untuk mengunduh video dari Instagram. Cukup salin tautan video, tempelkannya ke dalam aplikasi, dan tunggu hingga proses pengunduhan selesai. Setelah itu, video akan tersedia di galeri foto dan video iPhone Anda. Aplikasi ini juga memiliki fitur tambahan yang memungkinkan Anda untuk mengunduh foto dari Instagram juga.

Selain itu, ada juga “Repost Story for Instagram”. Aplikasi ini memungkinkan Anda tidak hanya mengunduh video dari Instagram, tetapi juga repost video dan foto dari cerita orang lain tanpa meninggalkan jejak. Anda hanya perlu menyalin tautan video dari cerita yang ingin Anda unduh atau repos dan aplikasi ini akan melakukan sisanya. Setelah video berhasil diunduh, Anda dapat memilih untuk membagikannya ulang ke akun Instagram Anda atau menyimpannya ke galeri foto dan video iPhone Anda.

Dalam mencari cara untuk mengunduh video dari Instagram, terkadang kita perlu mempertimbangkan fitur-fitur tambahan yang juga bisa bermanfaat. Salah satu aplikasi yang memenuhi kriteria tersebut adalah “Video Saver for Instagram”. Selain dapat mengunduh video dari Instagram, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk mengunduh foto, repost konten, dan bahkan menjelajahi profil Instagram tanpa perlu login ke akun Anda. Jadi, jika Anda ingin mendapatkan semua fitur tersebut dalam satu aplikasi, “Video Saver for Instagram” adalah pilihan yang tepat.

Terakhir, namun tidak kalah pentingnya, adalah “FastSave for Instagram”. Aplikasi ini juga sangat mudah digunakan dan memungkinkan Anda untuk mengunduh video dari Instagram langsung ke iPhone Anda. Seperti aplikasi sebelumnya, Anda hanya perlu menyalin tautan video, memasukkannya ke dalam aplikasi, dan tunggu hingga proses unduhan selesai. Setelah itu, Anda dapat menyimpan video ke galeri foto dan video iPhone Anda atau membagikannya ke akun Instagram Anda.

Dengan menggunakan salah satu dari aplikasi tersebut, Anda dapat dengan mudah mengunduh video dari Instagram dan memiliki koleksi video favorit Anda di iPhone Anda. Jadi, tidak perlu khawatir kehilangan video favorit hanya karena Anda tidak dapat mengunduhnya. Dapatkan salah satu dari aplikasi terbaik ini dan berikan sentuhan ceria pada pengalaman mengunduh video dari Instagram di iPhone Anda.

Trik Mudah Mengunduh Video IG di iPhone

Siapa yang tidak suka menonton video di media sosial? Terutama di Instagram, platform yang penuh dengan konten-konten menarik dari berbagai pengguna di seluruh dunia. Tapi apa yang akan Anda lakukan jika Anda menemukan video yang sangat menarik dan ingin menyimpannya di iPhone Anda? Tidak perlu khawatir, karena di artikel ini saya akan berbagi dengan Anda trik mudah untuk mengunduh video Instagram di iPhone. Jadi, mari kita mulai!

Pertama, Anda perlu mengunduh aplikasi bernama “Documents by Readdle” dari App Store. Aplikasi ini tidak hanya memungkinkan Anda mengunduh video Instagram, tetapi juga berfungsi sebagai manajer file yang andal untuk perangkat iOS Anda. Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi, Anda siap untuk melangkah ke langkah berikutnya.

Langkah selanjutnya adalah membuka Instagram dan mencari video yang ingin Anda unduh. Setelah menemukannya, ketuk tautan “Bagikan” di bawah video dan pilih “Salin Tautan” dari menu yang muncul. Sekarang, buka aplikasi “Documents by Readdle” yang sudah Anda unduh sebelumnya.

Di aplikasi “Documents”, ketuk ikon browser di bagian bawah layar. Ini akan membuka browser dalam aplikasi dengan alamat yang kosong. Tempelkan tautan video Instagram yang sudah Anda salin di langkah sebelumnya ke kolom alamat dan tekan tombol “Enter” di keyboard. Halaman video Instagram akan dimuat dalam aplikasi “Documents”.

Sekarang, unduh aplikasi “Shortcuts” juga dari App Store. Aplikasi ini memungkinkan Anda membuat pintasan kustom untuk berbagai tugas di iPhone. Setelah mengunduh dan menginstalnya, buka aplikasi tersebut dan ketuk tab “Galeri” di bawah layar. Cari pintasan dengan nama “Download Instagram Video” dan ketuk untuk membukanya.

Dalam pintasan “Download Instagram Video”, ketuk ikon “+” di sudut kanan atas layar. Ini akan membuka penampil pintasan yang berisi beberapa langkah untuk mengunduh video Instagram. Geser ke bawah dan temukan langkah dengan ikon “Get Contents of URL” dan ketuk untuk memasukkannya ke pintasan.

Setelah itu, geser ke bawah lagi dan temukan langkah dengan ikon “Save File” di bawahnya. Pilih lokasi tempat Anda ingin menyimpan video Instagram yang diunduh di iPhone Anda, seperti folder “Foto” atau “File iCloud”. Setelah memilih lokasi, tekan ikon “Play” di bagian bawah layar untuk menjalankan pintasan.

Pintasan akan mulai bekerja dan mengunduh video Instagram. Tunggu hingga proses selesai dan video akan tersedia di lokasi yang Anda pilih sebelumnya. Sekarang Anda dapat menonton video tersebut kapan saja tanpa koneksi internet.

Itu dia, trik mudah untuk mengunduh video Instagram di iPhone! Terima kasih telah membaca artikel ini, dan semoga informasinya bermanfaat bagi Anda. Jadi, mulailah menjelajahi konten-konten menarik di Instagram dan jangan lewatkan kesempatan untuk mengunduh video yang Anda sukai. Selamat mencoba!

Kesimpulan tentang cara mendownload video Instagram di iPhone adalah sebagai berikut:
Terdapat beberapa metode yang dapat digunakan untuk mengunduh video Instagram di iPhone. Salah satu cara yang umum digunakan adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti “Documents by Readdle” atau “InstaSave”. Aplikasi-aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengunduh video yang diinginkan dari Instagram dengan meng-copy dan paste tautan videonya ke dalam aplikasi tersebut.
Selain itu, pengguna juga dapat menggunakan fitur “Shortcuts” yang disediakan oleh Apple. Dengan menggunakan Shortcuts, pengguna dapat membuat alur kerja otomatis untuk mengunduh video Instagram tanpa perlu aplikasi tambahan. Dalam alur kerja ini, pengguna akan diminta untuk menyalin tautan video Instagram dan mengklik pada tombol unduh yang telah diatur sebelumnya.
Namun, penting untuk diingat bahwa unduhan video Instagram yang dilakukan tanpa izin dari pemilik konten adalah melanggar hak cipta dan kebijakan penggunaan Instagram. Oleh karena itu, pengguna perlu memastikan untuk hanya mengunduh video yang mereka miliki izin atau hak akses untuk didownload.
Dalam kesimpulan, cara mengunduh video Instagram di iPhone dapat dilakukan melalui aplikasi pihak ketiga seperti “Documents by Readdle” atau “InstaSave” atau menggunakan fitur “Shortcuts” yang disediakan oleh Apple. Namun, perlu diingat untuk tetap menghormati hak cipta dan kebijakan penggunaan Instagram saat mengunduh video.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *